POTRET

POTRET
invite me: 25A53E1A

Jumat, 17 Agustus 2012

Cerita Pendek: SEBUAH PERJUANGAN HIDUP | Karya: Intan Mutiara Sari (IMSjelegk) #part1

Di suatu hari ada seorang anak kecil yg sedang kebingungan.
Dia tak tau kemana arah hidupnya, yg iya tau hanyalah KEMARIN, HARI INI, dan HARI ESOK.
Dia benar2 tak tau harus kemana, dia hidup sebatangkara.
Entah kemana perginya orangtuanya, DIA TETAP TAK TAU..

Suatu ketika dia bertemu dengan seorang petani dan petani itu bertanya kepadanya "Mau kemanakah kau anak kecil ?" Anak kecil tersebut hanya bisa diam tanpa melirik petani tersebut...

Saat petani tersebut akan bertanya untuk ke2 kalinya, anak kecil itu-pun akhirnya mau mendekati petani tersebut dan berkata, "Aku tak tau akan kemana !? Yang aku tau hanyalah KEMARIN, HARI INI, dan HARI ESOK ! Maka dari itulah aku hanya berjalan seperti AIR YANG MENGALIR entah kemana akhirnya..." (menunduk) 

Sang petani-pun berkata, "Wahai anakku, mengapa kau ingin menjalani hidupmu seperi air yg mengalir ?? Tuhan tak suka melihat hamba-Nya yg tak mau berusaha.." (sambil menepuk bahu anak kecil tersebut)

"Yg ku tau hanya KEMATIAN, dan itulah akhir dari hidup ini.. Bukankah begitu ? Mengapa kita hidup dan nanti akhirnya kita juga mati !" Jawab si anak kecil tersebut.

Petani itupun menjawab, "Kita tak boleh menyerah ! Kita harus berusaha untuk menjalani SEBUAH PERJALANAN HIDUP, TAK ADA KATA MENYERAH! LAKUKAN SEMUA YG KITA BISA !!"

Anak kecil tersebut akhirnya tersenyum dan memeluk petani tersebut ..

- BERSAMBUNG -


-SEBUAH PERJUANGAN HIDUP- 
karya: INTAN MUTIARA SARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar